BBM for Windows Phone In Bulan Ramadhan

CEO BlackBerry John Chen, mengatakan bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Windows Phone akan hadir di bulan Juli atau bertepatan dengan bulan Ramadan. 

Meskipun kabar ini sudah bergulir sejak beberapa bulan yang lalu, namun berkat kabar baik yang dilontarkan langsung oleh Chen, setidaknya para penggemar BBM tahu pasti bahwa hanya dalam beberapa minggu ke depan, pengguna Windows Phone akan dapat menikmati layanan pesan instan populer tersebut.

Akan tetapi, Chen tidak menyebutkan secara spesifik terkait tanggal peluncuran BBM di Windows Phone. Dengan dirilisnya BBM pada platform besutan Microsoft ini, jangkauan aplikasi BBM kini semakin luas setelah hadir di Android dan iOS.

Kabar terbaru menyebut bahwa BBM untuk Windows Phone kemungkinan juga akan hadir bagi pengguna BlackBerry di Indonesia. Langkah tersebut dilakukan mengingat Indonesia adalah salah satu basis terkuat pengguna handset BlackBerry maupun BBM. 

Bahkan, aplikasi pesan instan milik perusahaan asal Kanada itu dianggap menjadi nilai tambah bagi para pengguna gadget di Tanah Air.

Saat ini BBM yang bersaing ketat dengan layanan pesan populer lainnya yaitu WhatsApp, Line, dan WeChat pada Maret 2014 tercatat memiliki sekitar 85 juta pengguna aktif bulanan dan sekitar 113 juta pengguna secara global.

BlackBerry juga telah meluncurkan eBBM Suite untuk memperluas jangkauan BBM dan sebagai langkah strategis untuk monetasi layanan dan meningkatkan pertumbuhan pengguna BBM. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar