tips sehat dan aman saat bermain handphone

Halo bro yang ada di sini dan di sana. Ada tips bagus nih bro untuk kalian agar dapat mengurangi bahaya dari radiasi smartphone . Sebenarnya tidak hanya smartphone yang dapat memancarkan radiasi, televisi, komputer dan barang elektronik lainnya juga memiliki radiasi namun dengan intensitas yang berbeda. Sebenarnya radiasi pada smarphone kita terbilang cukup aman . Namun karena di gunakan terus menerus pada akhirnya akan merusak kesehatan kita. Bahaya radiasi dari smartphone atau handphone diantaranya adalah :

  • Kanker
  • Tumor Otak
  • Menjadi sering lupa
  • Parkinson
  • Sakit kepala
Hiih serem ya? :mad: Itu bro bahayanya jika kita terlalu sering menggunaan handphone atau smartphone kita. Apalagi kalian para gamers mobile, kalau lagi main game suka lupa waktu. Nih saya kasih tips agar kalian dapat mengurangi radiasi dari smartphone dan tetap sehat selalu. =D

Tips Sehat dan Aman Menggunakan Smartphone

1. Jangan Bermain Sambil Men-charge Handphone
Ini pasti semua gamers pernah ngalamin. Lagi asik-asiknya main game tiba-tiba baterai handphone kalian abis, mau gak mau main sambil nge-charge deh. Ini dia bro yang bahaya. Saat dalam keadaan Charging seharusnya handphone atau smartphone kita dalam keadaan mati. Karena saa dalam keadaan Charging radiasi dari handphone kita akan bertambah 2-3 kali lipat bro. Dan banyak juga kasus handphone meledak pada saat Charging itu karena pada saat mencharge kondisi handphone kita dalam keadaan panas di tambah lagi kita membuka aplikasi berat, menelfon, atau memainkannya. Jadi double deh bahayanya :v

Tips Sehat dan Aman Menggunakan Smartphone

2. Gunakan Headset atau Earphone
Kalian jika sudah punya pacar pasti seringkan telponan sama pacarnya? Ngaku aja deh !? Ah boong, gamers kan rata-rata jomblo :v Tapi saya termasuk gamers yang beruntung bro, sudah punya pasangan 8-| Back to the point. Jika kalian suka telpon-telponan, sebaiknya kurang-kurangin bro. Apalagi dalam jangka waktu yang lama. Kenapa harus dikurangi? Karena saat kita menlfon Handphone kita berada sangat dekat dengan kepala kita bro. Otomatis radiasi dari handphone kita langsung ke otak, dan itu lebih bahaya daripada kita bermain game lama. Gunakan Earphone pada saat menelpon. Atau lebih baik sms-an bro, di balik biayanya yang murah ternyata sms-an lebih menyehatkan hehehe .

Tips Sehat dan Aman Menggunakan Smartphone

3. Smartphone Perlu Istirahat
Siapa bilang smartphone tidak perlu istirahat? Ternya smartphone perlu istirahat juga bro. Jika kalian sedang sibuk belajar di sekolah, banyak PR, atau lagi main bola coba matikan sejenak smartphone kalian. Cara ini bertujuan agar smarphone kita awet dan radias dari smartphone kita terhenti bro.

4. Sering Membantu Ibu
Loh sering bantu ibu bisa mengurangi radiasi dari smartphone min? Bisa dong, caranya simple bro. Taruh handphone dan smartphone kalian, jauhkan dari kalian, matikan sejenak, ambil sapu. Nyapu halaman deh. Selain sehat kalian juga dapet pahala bro. Keren kan? 8-|

Tips Sehat dan Aman Menggunakan Smartphone

5. Jangan Tidur Sambil Mendengarkan Musik di Smartphone
Wah ini saya sering banget dulu, saat stres di tolak mulu, galau di putusin padahal baru pacaran 7 hari, seneng dapet gebetan cakep tapi dia jadiannya sama yang lain jadi galau lagi, akhirnya punya pacar cantik. Dan lagu menjadi penyalur emosi saya waktu itu, pada keadaan tertentu kita pasti membutuhkan lagu sebagai penambah gairah hidup kita bro dan ternyata mendengarkan musik dapat mempertajam daya ingat bro. Tapi ternyata mendegarkan musik pada saat kita tidur itu kurang baik bro. Pada saat tidur, otak kita harus beristirahat total, agar ke esokan harinya kita lebih bugar. Dan jika kalian tidur dalam keadaan mendengarkan musik, otak kalian akan bekerja dan pada saat bangun kalian malah menjadi lemas bro. Radiasi dari smartphone yang kita letakan di dekat kita pada saat tidur akan menambah dampak negatif lainnya. Jadi matikan lah smartphone kalian pada saat kalian tidur.


Tips Sehat dan Aman Menggunakan Smartphone

6. Matikan Handphone Saat Low-Batt
Ini juga penting pada saat Hp Low-Batt, radiasi yang di keluarkan menjadi lebih besar bro. Dan smartphone kalian pasti akan panas dalam keadaan ini. Jika baterai smartphone kalian sudah mulai low-batt, matikan sejenak dan charge.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar