penyebab android cepat panas dan boros baterai


Penyebab Gadget Android Cepat Panas dan Boros Baterai

Penyebab Gadget Android Cepat Panas dan Boros Baterai



Android adalah salah satu bahkan sudah menjadi OS mobile no. 1 di dunia. Jumlah penggunanya yang makin hari makin bertumbuh pesat seakan membuktikan jika sistem operasi dari Google ini memang terbaik di kelasnya. Berbagai fitur mulai dari hiburan , bisnis, game hingga komunikasi semuanya tersedia di Android. Ditambah lagi dengan dukungan ribuan aplikasi dari berbagai maca kategori di Play Store yang terus bertambah pesat di tiap pekannya. Semua keunggulan OS Android itu tidak lantas menutupi kekurangannya. Hmm, bukan kekurangan dalam hal fiturnamu lebih kepada keluhan pengguna tentang sistem operassi berlogo robot hijau ini.

Salah satu keluhan paling mainstream yang paling sering dibicarakan, khususnya oleh pengguna baru Android adalah masalah gadget Android yang cepat sekali panas dan boros baterai . Tidak bisa dipungkiri bila anda pengguna setia Android pasti anda tahu sendiri bukan betapa borosnya daya yang dipergunakan Android dalam mengelola fitur-fiturnya. Lalu apa penyebab cepat panas dan berujung pada baterai gadget Android yang cepat terkuras yang menyebabkan kita terus bergantung pada powerbank atau colokan listrik terdekat? Inilah 3 hal utama penyebabnya:


1. Internet

Penyebab Gadget Android Cepat Panas dan Boros Baterai
Aktif main social media di Android? Jangan salahkan jika gadget Androidmu cepat habis baterainya..

Berkembangnya sistem operasi pintar di perangkat mobile seperti smartphone & tablet membuthkan koneksi internet yang terus menerus untuk memaksimalkan berbagai fiturnya. Mulai dari jaman Symbian OS, borosnya baterai sebagian besar disebabkan oleh koneksi internet yang terus aktif. Android mendukung multitasking dan real time notification. Artinya kita bisa menerima notifikasi paling update setiap saat, seperti yang kamu akses stiap harinya, mulai dari Facebook, Twitter, WhatsApp, LINE, Kakao dan lainnya. Tentu syaratnya juga koneksi internet yang terus aktif, kan? Sayangnya, dengan internet yang terus menyala itu akan memakan banyak daya baterai anda. Terlebih jika jaringan 3G / HSDPA yang anda gunakan. Selain boros baterai juga bisa mengakibatkan Android anda cepat panas mesinnya.


2. Game

Penyebab Gadget Android Cepat Panas dan Boros Baterai
Intinya, jangan main terlalu berlebihan di Android. Bikin tangan kepanasan kan kalo lama-lama ;p

Yes, game! Faktor penyebab kedua yang menjadi sumber permasalahan cepat panasnya gadget Android dan lagi-lagi memboroskan baterai. Game-game di Android kini hadir dalam format grafis 3D yang mulai mendekati konsol atau PC. Makin kompleksnya grafis game-game HD di Android membuat beberapa vendor bekerja keras untuk mengembangkan hardware yang lebih powerful untuk kebutuhan gaming di gadget Android. Logikanya, makin cepat prosesor gadget Androidmu, makin butuh konsumsi yang banyak untuk menjalankan semua itu. Jadi, jangan heran jika gadget Androidmu lama-lama akan panas dan baterai berkurang drastis aat bermain game yang berukuran besar serta memiliki kulaitas grafis yang luar biasa.

3. Kapasitas Baterai

Penyebab Gadget Android Cepat Panas dan Boros Baterai
Kalo kamu emang gamer sejati, cari gadget android yang kapasitas baterainya DEWA!

Jadi jelas kapasitas baterai sangat mempengaruhi. Kalau ingin mempunyai baterai sampai 3000mAh, beli baterai Double Power. Tapi perlu dicatat! Di label 3000mAh, aslinya tidak sampai sebanyak itu. Jangan percaya dengan aplikasi penghemat baterai Android karena itu omong kosong. Aplikasi seperti itu hanya untuk mengatur konektifitas saja sedangkan yang akan anda dapat bisa jadi seperti internet yang menyala tidak pada waktu nya, bluetooth yang tidak bisa aktif, GPS yang selalu off, dan lain-lain. Bila kamu tidak cermat dalam melakukan konfigurasi bisa jadi seperti itu. Sebagai informasi, aplikasi penghemat baterai juga memakan banyak RAM. Jadi lebih baik tinggalkan aplikasi semacam ini.

maaf jika admin sudah lama tidak ngepost karena kesibukkan admin hehehe sekian dari admin salam blogger :)
sumur:link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar