sebab ponsel tidak bisa di charge



Ada beberapa sebab ponsel kamu tidak mengisi daya. Nah kita bahas sedikit yuk sob! Silahkan disimak.

1. Permukaan Port Micro USB Kotor. Biasanya yang menyebabkan perangkat tidak bisa mengisi ulang adalah karena adanya kotoran
atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.
Debu, kotoran dan remah2 makanan bisa masuk ke dalam port micro USB smartphone, jadi pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya bersih.Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang di tempat yang dekat dengan cairan atau tempat lembab lainnya.
Pengisian ulang baterai yang berlebihan juga tidak disarankan.
Tak perlu menghubungkan charger semalaman penuh jika baterai hanya perlu disetrum satu atau dua jam.

2. Kabel Micro Usb Rusak. Kebanyakan gagal isi ulang berada pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Bisa jadi smartphone tdk mau mengisi ulang daya karena koneksinya longgar. Kabel yg tdk sesuai jg membuat pengisian ulang baterai lebih lama

3. Mengisi Daya Tidak Pada Soket Listrik Standar. Mengisi ulang baterai dari soket listrik sllu lbh cpt dibandingkan dari PC atau laptop, krn arus listrik yg dialirkan berbeda. Dgn soket listrik, daya yg dialirkan bs jadi dua kali lbh besar dibanding menggunakan PC atau laptop.

4. Baterai Sudah Harus Diganti. Yang terakhir, mungkin baterai perangkat Anda sudah mulai rusak. Jika perangkat bisa dibuka penutup baterainya, lepas dan periksa baterai. Lihat apakah ada gelembung di permukaan baterai atau kebocoran. Jika ada, maka cepatlah bersihkan dengan kain halus secara perlahan. Hal ini dilakukan untuk mencegah korosi.

Nah itu dia sob tips kali ini. Semoga berguna ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar